Selamat datang di blog kami...............

Rabu, 13 April 2011

INGIN MENJADI PINTAR ?

MENINGKATKAN KECERDASAN ANAK, ..............DENGAN MUSIK.
oleh : eyang
Dari bacaan saya tentang  'cara ampuh memaksimalkan kemampuan otak anak'(Chaterina Syarif,2010)  dapat saya tuliskan beberapa yang menarik saya seperti judul tulisan ini.

Salah satu metode untuk meningkatkan kecerdasan anak adalah 'aktivasi otak tengah'(mid brain activated).  Otak tengah yang teraktivasi akan memancarkan gelombang seperti radar. Hal ini membuat pemiliknya mampu melihat benda dalam keadaan mata tertutup.    E..e...e tunggu dulu............ini bukan sulap bukan sihir dan bukan supranatural,  melainkan dengan ilmiah dan banyak menggunakan gelombang otak alpha. Ini dapat dibuktikan ketika tubuh dalam keadaan rileks.     Pada dasarnya gelombang tersebut terletak di bawah hidung; hanya mampu mendeteksi benda yang terletak sedikit di bawah hidung..     Latihan yang terus menerus, teratur, dapat membuat sang anak menjadi lebih kuat dan mampu melihat benda yang terletak lebih
tinggi lagi.
Mampu melihat benda dalam keadaan mata tertutup kita tinggal dulu, yang perlu duluan adalah, bagaimana mengaktivkan otak tengah bukan ? Ada 3 cara : gerakan tubuh, penglihatan dan pendengaran. Sementara saya saya ambil sebagai prioritas ,pilihan untuk 'melatih pendengaran' adalah dengan musik.  Musik adalah salah satu cara yang dapat merangsang otak tengah. Musik yang dipilih : musik mozart. Mengapa harus musik mozart?
  Disebabkan musik mozart diyakini memiliki gelombang yang mampu merangsang pengembangan  otak bayi dalam kandungan. Namun jika yang dilatih anak yang berusia diatas 6 tahun, maka sebaiknya diperdengarkan musik Mozart dengan volume sedikit keras.   Musik yang didengar mampu membesarkan neuron-neuron yang ada dan kemudian memicu  pengaktivasian otak tengah  .
Manfaat lain aktivasi otak tengah : diantaranya anak akan lebih percaya diri, konsentrasi meningkat, daya ingat lebih bagus, megubah karakter kearah yang lebih baik  . semoga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar